Tuesday, May 23, 2017

Hati-Hati Modus Baru Nih !! Ranjau Jeruk Membahayakan Pengguna Jalan !!

Hati-Hati Modus Baru Nih !! Ranjau Jeruk Membahayakan Pengguna Jalan !!

Baca Juga

Hati-Hati Modus Baru Nih !! Ranjau Jeruk Membahayakan Pengguna Jalan !!

Saya yakin sebagian besar agan-agan di sini pengguna jalan kan? Pasti tau lah ya banyak banget ranjau di jalanan, mulai dari nebar paku di jalanan sampe jari-jari sepeda yang udah dipatahin.

Tapi selain itu, ternyata oknum-oknum ini punya cara yang bisa dibilang "kreatif" tapi jahat banget. saya ingetin, kalo agan ngeliat jeruk tercecer di aspal jalanan, jangan coba-coba deh buat dilindas. Kenapa? Karena jeruk itu ranjau buat ngebocorin ban motor/ mobil agan.

Saya sih baca-baca pengalaman orang udah banyak yang kena ranjau jeruk ini. Menurut mereka sih mereka ngeliat ada jeruk di aspal jalanan, tapi ya mereka nggak curiga. Mungkin buah orang jatoh dari plastik. Tapi pas diliat lagi kok agak sayah posisi jeruknya ada 3 buah gitu di jalanan seakan-akan emang sengaja dikumpulin.

Ternyata pas dicek, jeruk itu udah ditsayamin paku seukuran 4cm dengan posisi melintang yang bakalan bikin ban mobil gembos alias bocor nggak bisa dipake lagi.

Ada juga pengalaman orang lain lagi yang nggak curiga karena ada jeruk di jalanan, yaudah dilindes. Sekitar 10 menit kemudian dia ngerasa ban mobilnya kempes dan ngecek bannya. Eh ternyata ada paku yang nancep di ban dan ada bekas bau jeruk gitu. Tiba-tiba dia disamperin orang naik motor. Dikiranya itu orang mau ngebantuin, eh ternyata si orang itu nyolong laptop yang dia taro di jok depan. Karena dia bengong sambil merhatiin apa yang terjadi, itu orang udah kabur sambil bawa laptopnya.

Waspada, Ranjau Jeruk Bahayakan Pengguna Jalan Gan!

Kayaknya nih gan, si pelaku itu emang udah ngawasin dari jauh gitu ranjaunya berhasil kena apa nggak. Kalo kena, tuh mobil bakalan diikutin dan pas korban lengah, barangnya yang ada di mobil bakal dicolong. Kalo coba-coba ngejar ya agak susah sih, secara ban lagi bocor gitu terus pasti itu orang udah kabur ke jalan tikus gitu yang pastinya mereka udah hafal.

Intinya, agan harus EKSTRA HATI-HATI nih kalo lagi berkendara di jalanan! Dan kalo agan ngeliat yang mencurigakan gitu, mending dipinggirin aja supaya nggak ada yang kena ranjau.


Related Posts

Hati-Hati Modus Baru Nih !! Ranjau Jeruk Membahayakan Pengguna Jalan !!
4/ 5
Oleh